Pembangunan Program TMMD Terus Dipercepat, Pengerjaan Jalan di Desa Tempang Sudah 60 Persen

oleh
Ilustrasi gambar

Sulawesi Utara, Borneo24.com– Pemerintah melalui pembangunan fisik maupun non fisik, untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah Kodim 1302/Minahasa. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang masih berlangsung hingga saat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat. Dalam rangka membantu Pembangunan dalam TMMD kini telah mencapai 60 persen, yang saat ini sedang dilakukan penimbunan jalan di Desa Tempang 3, Kecamatan Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Koordinator mengatakan, “Untuk saat ini kami telah mencapai 60 persen dari awal dalam pengerjaan program TMMD ke 108 yang berlangsung di Kabupaten Minahasa ini dengan jarak sasaran Fisik Pengerasan Jalan 1800 M yang sudah ditimbun sekitar 1.400 meter dari titik akhir.”

Pihaknya sementara lakukan penimbunan jalan dengan mengunakan pasir dan batu yang nantinya jalan ini akan dipadatkan, tujuannya agar Batu yang menjadi dasaran bisa keras dan permukaan jalan terlihat bagus dan rapi. Ia menjelaskan, sasaran TMMD di wilayah Kabupaten Minahasa di antaranya pembangunan fisik dan non fisik di Kecamatan Langowan Utara, Kabupaten Minahasa, ini hanya berlangsung selama satu bulan penuh, tepatnya sejak 30 juni hingga 29 Juli nanti, berkat kerja sama antara TNI dan masyarakat, maka pembangunan jalan ini akan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan itu.

“Sehingga nantinya dapat digunakan fasilitasnya/dapat dinikmati oleh masyarakat dengan segera,” tandasnya.

Koda Sahabudin mengatakan, “Saya yang ditugaskan ini untuk memastikan ketersediaan bahan material dalam pengerasan jalan dalam kegiatan TMMD ini. Adapun material yang masih diperlukan yaitu seperti Pasir dan Batu. Di sasaran lainya masih ada beberapa kekurangan akan segera kami penuhi.”

Pengecekan yang dilakukanya itu, sangat terpenting adalah memastikan ketersediaan dan jumlah kebutuhan material di sasaran, sehingga apabila ada kekurangan segera dilaporkan untuk dipenuhi. Sahabudin menyebutkan semua proses perencanaan dan pelaksanaan TMMD Ke-108 Kodim 1302/Minahasa harus benar-benar disiapkan dengan baik,terutama kesiapan Materialnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.