Pengerjaan Jembatan Karungen Gunung Mas Hampir Rampung

oleh
Kabid Bina Marga DPU Gumas Bambang Jaya Melakukan Pengecekan Pembangunan Jembatan Karungen di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas.

Gunung Mas, Borneo24.com Pengerjaan di Jembatan Karungen yang terletak di ibu Kota Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ini hampir selesai atau hampir rampung.

Hal itu, sebenarnya dilaksanakan oleh rekanan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gumas melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

Kabid Bina Marga DPU Gumas Bambang Jaya mewakili Bupati mengatakan, terkait pembangunan di jembatan karungen tersebut sebenarnya mengunakan girder dengan bentang dua puluh. Lalu, untuk penanganannya sampai sekarang sudah masuk ditahapan finishing.

“Untuk progres dari Pembangunan Jembatan Karungen itu mencapai 95 persen, artinya hampir rampung. Lalu, pengerjaanya sesuai dengan apa yang kita rencanakan, walaupun ada beberapa kendala dilapangan yaitu banjir bisa teratasi,” ucap Bambang Jaya dikonfirmasi, Jumat  (2/12/2022).

Kemudian, katanya menjelaskan, karena pembanguan seperti oubutmen sudah semua, dan sekarang ini mulai memasuki tahapan finishing. Karena sekarang ini, untuk pemasangan papan nama, pengecetan dan lainnya hampir sudah dilakukan.

“Pengecatan sampai papan nama jembatan juga sudah dilakukan, jadi sekarang tahapan finishin perapian, patok-patok pengarah semua sudah terpasang, yang belum yakni menunggu umur jembatan cukup bisa dilewati,” ujarnya.

Kemudian, ujar dia menyebut, untuk jembatan sebelumnya akan dilakukan pembongkaran. Sehingga, dirinya mengimbau kepada masyarakat setempat agar bisa bersabar, karena masih menunggu tahapan umur dari jembatan untuk bisa dilintasi.

“Kita berharap dengan masyarakat agar bisa bersabar, karena nantinya juga dibuka setelah umurnya bisa dilalui, memang jembatan itu milik kita semua, ya kita rawat bersama-sama supaya umurnya bisa awet,” pungkas dia. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.