3 Bangunan Panti Asuhan Ayah Bunda Berkobar

oleh
PALANGKA RAYA – Kebakaran yang terjadi dijalan mahir mahar kota Palangka Raya, Selasa (12/3) hampir menghanguskan panti asuhan ayah bunda. sarang burung walet, gudang jamur dan rumah produksi tidak sempat diselamatkan karena lokasi yang jauh dari pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.
 
Suasana yang sepi dan para anak panti asuhan Ayah Bunda di Jalan Mahir Mahar, sedang tengah khusuk membaca Alquran. Tiba-tiba saja api berkobar dari arah gudang jamur dan produksi sekitar jam 18.35 WIB. 
 
Hal tersebut sontak membuat para anak panti asuhan langsung berhamburan keluar dari masjid dan bergegas menyelamatkan harta bendanya. Karena lokasi panti lumayan jauh dari jangkauan pemadam kebakaran. Membuat gudang jamur, tempat produksi dan sarang buru walet tidak dapat terselamatkan lagi. 
 
Pengasuh anak Panti Fatimah mengatakan, jika kronologi kebakaran tidak tau pasti bagaimana. Karena saat kebakaran terjadi dirinya sedang berada di dalam rumah. 
 
Dari pantauan dilapangan, ada puluhan pemadam kebakaran yang datang untuk membantu memadamkan api yang sudah terlanjur membesar tersebut.
 
Saat ini api sudah bisa dijinakan dan tengah dilakukan pendinginan oleh pihak pemadam kebakaran. Sampai saat ini penyebab ludesnya tiga bangunan tersebut belum dapat dipastikan apa penyebabnya.
 
Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar saat dikonfirmasi pihaknya membenarkan ada kejadian kebakaran, “kejadian pukul 18.35 WIB. ini masih dalam penyelidikan asal usul kebakaran belum diketahui, anggota masih dialapangan” kata Timbul via seluler. (RP/02)