4 Ruang Belajar, Satu Ruang Perpustakaan SMP Babussalam di Kapuas Terbakar

oleh

KAPUAS – Bangunan gedung sekolah SMP Pondok Pesantren Babussalam, 4 ruang belajar, satu ruang perpustakaan ludes dilahap si jago merah di Jalan Pati Rumbih sekitar pukul 12:45 WIB, Minggu(17/3/2019).

Berdasarkan informasi di lapangan, gumpalan asap berasal dari satu ruangan belajar lantai dua bangunan sekolah SMP Pondok pesantren (Pompes) Babussalam yang berdampingan dengan ruangan perpustakaan.

Menurut Idawati saat melintas di Jalan Patih Rumbuh melihat gumpalan asap hitam pekat dari bangunan sekolah bagian atas tepatnya bersebelahan dengan ruang perpusatakaan lantai dua. 

“Ruang belajar ada 10 berlantai dua, untuk lantai dasar 4 ruang belajar, satu kantor sedangkan lantai dua 4 ruang belajar satu ruang perpustakaan” kata Idawati salah satu tenaga pendidik di SMP Pondok Pesantren Babussalam Minggu(17/3/2019).

Menurut Idawati, ada 300 siswa yang menuntut ilmu di SMP Pompes Babussalam, itu pun tidak cukup, akhirnya Ruang Belajar(Rumbel) letaknya jauh dari bangunan utama sekolah.

Akibat kebakaran ini, 4 rumbel dan satu ruang perpustakaan ludes terbakar beserta sebagian buku dan dugaan sementara disebabkan arus pendek listrik. (RP/02)