Alami Pecah Ban, Truk Trailer Bermuatan Plywood Terbalik

oleh

Pulang Pisau – Truk trailer bermuatan plywood mendadak terbalik tepat tidak jauh dari SPBU, Jalan Trans Kalimantan Km 10, Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Selasa (23/4/2019) pukul 05.00 WIB.

Truk Trailer dengan Nomor Polisi (Nopol) L 8158 UQ ini diduga terbalik karena mengalami pecah ban belakang kiri dan membuat sopir sulit mengendalikan kendaraan. ” Betul pak, truk itu katanya bermuatan peti kemas mendadak terbaik, tidak jauh dari SPBU, kejadian dini hari pukul 01.00 WIB, dan alhamdullilah tidak ada korban jiwa,” ujar Yusnan, salah satu warga yang kebetulan melintas, usai mengisi BBM.

Truk trailer yang dikabarkan berpenumpang dua orang itu selamat, dan mengalami luka, sehingga dilarikan ke RSUD setempat. Kepada awak media Ahyar, sopir truk mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 05.00 WIB saat membawa barang dari arah Palangka Raya ke Banjarmasin. “Ia pak, rencananya barang ini akan kita bawa ke Jawa,” ujarnya menjelaskan.

Pantauan Reporter Borneo24, sebagian barang material berupa plywood di TKP terlihat keluar dalam bak kontainer, karena kejadian laka tunggal itu. Dikabarkan, barang yang di angkut truk tersebut berasal dari salah satu perusahaan pengolah kayu industri di Kalteng.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Pulang Pisau Iptu. Suprianto membenarkan, bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal itu, sudah ditangani dan Anggota Satlantas masih berada dilokasi untuk melakukan evakuasi truk tersebut. (RP/01)