Apa Saja Syarat Mendapatkan BLT,Berikut Ulasannya!

oleh
Gambar Ilustrasi

Jakarta,Borneo24-Presiden Indonesia Joko Widodo, akan menggulirkan program BLT untuk keluarga miskin selama pandemi corona atau tiga bulan. Kata Jokowi, warga yang dapat BLT ini adalah keluarga miskin yang tinggal diluar Jabodetabek.Program BLT Rp 900 ribu ini setidaknya akan diberikan bagi 9 juta keluarga miskin di Indonesia yang masuk data terpadu Kemensos. Namun, pemerrintah pusat hingga saat ini masih melakukan menyisir data penerima yang benar-benar valid.Secara keseluruhan, pemerintah pusat menggelontorkan anggaran sebanyak Rp110 triliun untuk berbagai program bantuan sosial selama pandemi corona. Rinciannya, sebanyak Rp25 triliun untuk program paket sembako untuk masyarakat, kartu sembako Rp 20 triliun, kartu pra kerja Rp 20 triliun dan PKH.

Lalu apa saja syarat mendapatkan BLT corona dari pemerintah saat pandemi corona ini:

  1. Warga yanga akan menerima BLT adalah mereka yang masuk dalam data terpadu milik Kemensos.
  2. BLT akan diberikan kepada keluarga kategori miskin.
  3. Warga yang mendapatkan BLT semuanya di luar Jabodetabek.
  4. Warga yang ingin dapat BLT corona ini tidak boleh menerima bantuan sosial lainnya seperti PKH, BPNT dan Kartu pra kerja.

Sementara itu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyatakan, tujuan diberikan BLT Rp 600 ribu ini yakni untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi di tengah pandemi corona.Sri Mulyani berharap masyarakat patuh pada aturan pemerintah agar membatasi aktivitas guna mencegah penyebaran virus corona. Meski tidak beraktivitas, namun masyarakat tetap mendapatkan bahan pokok dari pemerintah.Selain itu, pemerintah juga menggratiskan listrik bagi penguna 450 VA dan diskon 50 persen bagi pengguna 900 VA. Saat pandemi corona, pemerintah juga menggelontorkan anggaran insentif perumahan untuk 175 ribu unit rumah diperuntukan bagi masyarakat yang penghasilannya rendah.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.