Bandar Narkoba Masuk Lingkungan Kampus ?

oleh

Palangka Raya – Maraknya pengungkapan narkoba melibatkan mahasiswa menjadi perhatian serius Polres Palangka Raya. Disinyalir, bandar narkoba kini telah masuk ke lingkungan kampus.

“Kemungkinan itu ada. Bandar narkoba masuk ke lingkungan kampus dan sekolah,” ucap Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Rabu (24/4/2019).

Dijelaskan, berbagai antisipasi telah dilakukan jajaran Satreskoba. Diantaranya sosialisasi penyalahgunaan narkoba bagi mahasiswa dan pelajar. Selain itu menggandeng rektor perguruan tinggi setempat untuk turut membantu pencegahan narkoba masuk ke kampus.

“Semua sudah kita lakukan, baik antisipasi dan penindakan hukum. Terkait indikasi bandar narkoba masuk kampus kita terus menyelidikinya,” tegasnya.

Diketahui, dalam tiga minggu terakhir jajaran Polres Palangka Raya mengamankan sembilan tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Empat diantaranya berstatus sebagai mahasiswa.

“Semuanya menuturkan berawal dari teman. Sudah ada yang mengkonsumsi narkoba dalam setahun terakhir dan beberapa bulan belakangan,” pungkasnya. (RP/01)