Banjir di Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau Himbau Pengendara Tingkatkan Kewaspadaan

oleh

Pulang Pisau – Dua Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau yakni Kecamatan Banama Tingang dan Kecamatan Kahayan Tengah menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

Bahkan akibat banjir itu, aktivitas warga setempat pun menjadi terganggu, termasuk para pengendara yang melintasi ruas jalan yang terdampak banjir akibat debit air yang terus meninggi.

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Pulang Pisau AKBP. Siswo Yuwono Bima Putra Mada mengatakan, banjir di kawasan bukit rawi menurutnya meski belum tinggi dan masih di kisaran 10-15 cm, ia menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati melintasi ruas jalan yang terendam banjir.

” Polres pulpis dan Polsek Kahayan Tengah sudah mengambil langkah-langkah berupa membuat penerangan jalan, agar lokasi banjir lebih terang dan memasang tali di badan jalan,” beber Siswo panggilan akrapnya ini.

Membuat penerangan jalan itu, lanjut Siswo, agar kendaraan yang melintasi banjir tahu batas badan jalan, “Kerena kalau terlalu minggir dikhawatirkan terperosok, karena bahu jalan tergenang sehingga mudah ambrol,” ujar Siswo menjelaskan.

Untuk membantu para pengguna jalan, lanjut Siswo, pihaknya juga menurunkan personel untuk melakukan penjagaan di titik-titik banjir. (RP/01)