Benarkah Kades Sungai Mentawa Kabupaten Lamandau Mundur? Apa Penyebabnya?

oleh
Gambar ilustrasi

Lamandau,  Borneo24.comРsejumlah warga desa Sungai Mentawa kecamatan Bulik keluhkan posisi kepala desa mereka yang dinilai kurang perhatian dengan masyarakat desa. Karena kades sempat berkali kali berbicara di forum bahwa akhir tahun mengundurkan diri, warga berharap hal tersebut bisa segera direalisasikan.

” Karena saat ini kades sudah tidak berdomisili di desa Sungai Mentawa lagi. Datang ke kampung saat ada kegiatan penting saja seperti Musrenbang desa kemarin. Jadi kami masyarakat yang mau berurusan kesulitan,” keluh salah satu warga yang minta tidak disebutkan namanya.

Menurutnya banyak warga yang berharap kades benar-benar mengundurkan diri jika memang tidak mampu lagi memimpin desa. Karena sebagian warga menilai banyak Program atau proyek desa yang tidak tepat sasaran, seperti membangun WC di lapangan bola yang sampai sekarang tidak bisa difungsikan.

Saat dikonfirmasi, Camat Bulik Mul’atmidy membenarkan jika akhir tahun lalu sempat terdengar adanya niatan kades Sungai Mentawa untuk mengundurkan diri . Namun setelah dipanggil dan dikonfirmasi, akhirnya niatan tersebut diurungkan karena masa jabatannya sudah tidak lama lagi.

” Saya sampaikan, jika mengundurkan diri, maka tentu akan kita audit dulu pertanggungjawaban selama masa jabatannya, ” ungkap camat.

Dan terkait jarangnya kades berada di desa, Camat Bulik sendiri telah memberikan teguran kepada kades.
Terpisah, Kades Sungai Mentawa , Rahman saat dikonfirmasi via telpon seluler mengungkapkan bahwa kabar kemundurannya hanya isu belaka. Sehingga tidak perlu ditanggapi dengan serius , karena hanya dihembuskan oleh sebagian orang yang tidak senang dengan dirinya.

” Isu mundur itu kah, gak ada ma. Isu Aja. Kenapa kemarin sering tidak ada di desa, karena saya harus mengurus keluarga yang sakit diluar daerah. Tapi sekarang sudah aktif, saya tidak kemana-mana , rumah saya masih di desa,” cetusnya.

Dibeberkannya bahwa masa jabatannya sudah akan berakhir pada bulan Oktober 2022 ini. Sehingga tinggal sebentar lagi, tanpa harus mundur iapun sudah harus mengakhiri masa jabatannya.

” Saya ingin menuntaskan tugas saya dan mengakhiri masa jabatan saya dengan baik,” tutupnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.