Demi Selamatkan Pengendera Lain, Motor Dinas Rela Jadi Ganjal Kontener

oleh

Kalimantan Barat – Aksi heroik Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Sungai Raya, Ipda Tatang, menjadi pembicaraan netizen di Media Sosial.

Ia dengan sigap merelakan motor dinasnya, Yamaha Scorpio, untuk digilas tronton, demi menyelamatkan pengendara lain yang berada di belakang tronton tersebut.

Ketika itu sebuah truk tronton pembawa peti kemas sedang menanjak, di atas Jembatan Kapuas 2, Kubu Raya. Motor dinas yang dikendarai Ipda Tatang dilindas ban tronton yang mogok di atas Jembatan .

Tronton tersebut kesulitan untuk menanjak, bahkan perlahan-lahan mundur ke belakang. Khawatir truk tersebut mengalami rem blong, Tatang yang melintas di lokasi itu, dengan sigap mengganjal truk tersebut dengan motor dinasnya.

Menurut Humas Polda Kalimantan Barat, langkah tersebut dilakukan Tatang untuk menghindari kemungkinan jatuhnya korban. Pasalnya di belakang tronton tersebut ramai pengendara lain yang antre menaiki jembatan.

Para pengendara yang melintas di belakang tronton yang mogok di atas Jembatan Kapuas 2, Kubu Raya.

Melihat tronton yang tidak mampu menanjak dan kemudian mundur kebelakang, dengan kesigapan Ipda Tatang yang kebetulan lewat langsung mengganjal ban tronton dengan motor dinas yang dikendarainya.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak menyebabkan korban jiwa bagi pengendara lainnya yang berada tepat dibelakang tronton tersebut.

Warganet memberi apresiasi terhadap Ipda Tatang. “Depan mate saye ni tronton td di tol ni.

Asli salut buat polisi yg ngorbankan motor nye demi keselamatan pengguna jalan yg dibelakang tronton tadi. (RP/01)