Di Duga Sopir Mengantuk, Truck Dan Mobil Saling Hantam di Jalan Tjilik Riwut, Dua orang tewas

oleh

Kotawaringin Timur – Kecelakaan yang terjadi di jalan Tjilik Riwut kilometer 37 Desa Jemaras Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (29/4/2019) Pukul 05.15 WIB, memakan dua korban jiwa.

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel Melalui Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah mengatakan, kendaraan yang terlibat adalah Satu Unit Mishubishi Truck Warna Kuning dengan nopol KH 9520 FA dan Satu Unit mobil Merk Daihatshu Xenia warna hitam dengan nopol KB 1669 HI.

“sebelum kejadian datang dari arah sampit truck bermuatan pupuk yang di kendarai oleh Suratman, saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), datang dari arah berlawanan Mobil Xenia yang sampai dengan saat ini belum di ketahui identitasnya masuk ke jalur Truck dan langsung menghantam truck tersebut, ” Ucap Syaifullah

Ia juga menyebutkan, di dalam mobil xenia tersebut ada empat penumpang, dua di antaranya masih belum di ketahui identitasnya.

“ada dua orang yang tewas di TKP, yakni Sopir Mobil Xenia dan penumpang laki-laki yang duduk tepat di belakang sopir. Dari dua korban tewas tersebut identitasnya belum di ketahui,” tuturnya kapolsek.

Sementara itu dua penumpang lainnya beserta Sopir Truck yang mengalami luka-luka di bawa ke puskesmas setempat bersama dengan kedua jenazah korban laka tersebut. Sedangkan satu penumpang lagi di rujuk ke RSUD Murjani untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

“faktor utama penyebab Laka di duga karena sopir mobil xenia mengantuk sehingga masuk ke jalur yang berlawanan dan mengakibatkan kecelakaan,” pungkasnya. (RP/01))