Dua Pencuri Besi Ulir Dibekuk Petugas Kepolisian Polsek Aruta

oleh
MLF dan ITK diamankan petugas kepolisian Polsek Arut Utara.

Kotawaringin Barat, Borneo24.com – Dua pelaku pencurian besi ulir milik PT BJAP 2 di Desa Gandis Kecamatan Aruta Kabupaten Kotawaringin Barat yang berinisial MLF dan ITK diamankan petugas kepolisian Polsek Arut Utara.

Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian penangkapan tersebut, Kamis (19/8/2021) Siang mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan dua pelaku pencurian.

“Mereka kita amankan beserta barang bukti berupa tiga besi ulir dan mobil yang digunakannya untuk menjalankan aksinya,” Kata Ipda Agung Sugiharto.

Dijelaskannya Kapolsek, Pada Senin (16/8/2021) Pukul 23.00 WIB saat petugas keamanan melakukan patroli di workshop melihat dua orang sedang memuat besi ulir kedalam mobil strada triton kemudian petugas keamanan mengikuti mobil dari belakang kearah Pangkalan Banteng.

“Setelah keduanya diketahui keberadaannya keesokan harinya kedua pelaku tersebut diintrogasi dan mengaku kalau mereka yang mengambil besi ulir tersebut,” Jelas Ipda Agung.

Hasil dari interogasi terhadap para pelaku mereka mengaku telah menjual besi tersebut kepada seseorang dan akibat dari kejadian tersebut pihaknya mengalami kerugian sebesar Rp 4.365.000 dan pembeli hasil curian tersebut juga telah diamankan.

“Kini kedua pelaku dan penadah serta barang bukti sebuah mobil dan uang Rp 1.500.000 sudah diamankan terhadap pelaku kita kenakan Pasal 363 dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara,” tegas Ipda Agung Sugiharto. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.