Enam Tim Intel Kejagung Periksa PNS Kabupaten Lamandau dan Managemen Perusahaan Sawit

oleh

Lamandau – Beberapa mobil plat merah terparkir di halaman kantor Kejaksaan Negeri Lamandau.

Terpantau sejumlah pejabat eselon Pemerintah Kabupaten Lamandau terlihat sedang diperiksa pihak kejaksaan. Pemeriksaan dilakukan oleh tim intel kejagung yang berkolaborasi dengan Kejari Lamandau.

Sayangnya salah satu kepala dinas berinisial HS yang berpapasan dengan sejumlah wartawan tampak mengelak. Bahkan sapaan dan pertanyaan wartawan tidak ada yang dijawab satupun para PNS tersebut. Ia bersama para kabag di lingkup Setda tampak kompak untuk bungkam .

Pemeriksaan sejumlah pejabat pemkab Lamandau ini berlangsung tertutup. Selain kepala dinas dan sejumlah kabag, juga terpantau camat, lurah, hingga pengurus salah satu koperasi dan perwakilan salah satu perusahaan perkebunan swasta.

Saat dikonfirmasi, Kajari Lamandau Rachmad Surya Lubis membenarkan bahwa pihaknya saat ini sedang kedatangan tamu tim dari Kejaksaan Agung. Tim dipimpin oleh kasubdit budaya dan kemasyarakatan pada direktorat Jaksa Agung, Andi Muhammad Hamka.

“Benar kita sedang kedatangan tim dari kejaksaan agung sebanyak 6 orang, mereka turun ke lapangan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat , ” ujar pria yang baru genap 5 bulan menjabat sebagai Kajari Lamandau ini. (RP/01)