Habis Santap Nasi Kotak Puluhan Warga Lamunti Keracunan

oleh

Kapuas – Puluhan warga Lamuntu Permai(A1) terpaksa harus mendapat pengobatan insentuf dari pihak Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes), Kecamatan Mantangai, kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah diduga keracunan setelah menyantap nasi kotak, Kamis (02/05/2019).

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Mantangai AKP Feriza Lubis mengakui, telah terjadi peristiwa keracunan masal di Desa Lamunti Permai (A1) kecamatan Mantangai setelah warga menyantap nasi kotak dirumah salah satu warga yang merayakan ulang tahun anaknya.

“Memang ada acara ulang tahun anak dari salah satu warga di Desa Lamunti Permai dan bagi-bagi lah nasi kotak bagi tamu undangan, setelah selesai menyantap nasi kotak selang beberap jam kemudian warga meras mual dan muntah-muntah” katanya.

Untuk penganan para korban langsung dilarikan ke Pusat Layana Kesehatan Desa (Puskesdes), setempat untuk mendapat pertolongan. Untuk sementara warga di usia 15 hingga 25 tahun mulai berangsur pulih.

“Sementra kita sudah mengambil sampel dari makanan serta lauk pauk dirumah warga yang melaksanakan hajatan ulang tahun anaknya dan bumbu yang di beli dari pasar di Desa” terangnya.

Sedangkan ditempat yang sama kepala Desa Lamunti Permai (A1) Suparman mengakui, makanan untuk ulang tahun anak dari salah satu warganya di masak sendiri.

“Warga disini setiap melakukan hajatan,tidak pernah memesan nasi kotak dari luar, karena disini masih kental rasa gotong royong jadi dimasak sendiri dan bantu oleh tetangga” ungkapnya. (RP/01)