Keajaiban Yang Bisa Sembuhkan Anastasia, Saat ini Kritis di Rumah Sakit Lamandau

oleh

Lamandau – kondisi Anastasia (6) bocah malang yang mengalami kelainan jantung ini semakin kritis. Namun apa daya, ketiadaan dana membuat pasien hanya mendapatkan penanganan seadanya .

Keluarga pasien mengatakan, bahwa sesungguhnya dokter telah menyarankan agar pasien dirujuk ke jawa untuk mendapatkan penanganan serius atau di operasi sejak pertama kali dibawa ke RSUD. Tetapi apa daya, baru dua hari yang lalu didaftarkan kepesertaan BPJS nya melalui Dinas Sosial, sehingga belum bisa aktif sebelum 14 hari.

“menurut dokter sekarang kondisi nya semakin kritis, hilang kesadaran karena sudah komplikasi. Dokter Hanya bisa memberikan obat penguat jantung dan Telah memberikan sumber daya terbaik yang ada di RSUD Lamandau, ” ucap Filipus, keluarga pasien.

Ia juga mengatakan bahwa menurut para tenaga medis, kasus kelainan jantung yang dialami anaknya tersebut sangat jarang terjadi. Dan Kabupaten Lamandau sebagai daerah pelosok, tidak memiliki layanan kesehatan memadai untuk menangani pasien seperti ini.

“kami hanya menunggu dan berharap kondisinya bisa segera membaik. Semoga ada pertolongan tuhan, ” harapnya.

Pantauan kami, kondisi anak masih sangat kritis. Berbagai peralatan untuk menunjang kehidupannya telah dipasang.

Sementara itu sejumlah organisasi kemasyarakatan rencananya besok akan melakukan penggalangan dana kepada masyarakat . Dengan harapan melalui gotongroyong dan kepedulian sesama dapat membantu anak malang yang membutuhkan pertolongan segera. (RP/01)