Kejari Kapuas Musnakan 34,73 Gram Sabu dan 657 Butir Zenit

oleh

Kapuas – Bertempat di halaman Kejaksaan Negeri Kapuas dilakukan pemusnahan barang bukti dari tindak Pidana Umum (Pidum), berupa sabu 34.73 gram, zenith 657 butir, obat daftar G sebanyak 35.379 tablet serta tindak Pidana Khsus (Pidusu), satu kasus berupa 5.400 bungkus berbagai merek, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan pemusnahan barang bukti yang berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kapuas di hadiri Wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnor, Kapolres Kapuas dan Pengadilan Negeri Kapuas serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kejari Kapuas Komaidi mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan penanganan kasus dari perkara bidang Pidana Umum dan Pidana Khusus, dimana sudah memiliki kekuatan hukum yang tetap dari spdp masuk bulan oktober 2018 oleh Jaksa dan Pengadilan Negeri Kapuas sudah ada putusan dari bulan Januari hingga Oktober 2019.

“Untuk Pidana Umum ada 59 perkara sedangkan Pidana Khusus hanya 1 kasus terkait bea cukai rokok 5.400 bungkus berbagai merek” katanya.

Karena, makanya hari ini pihaknya melakukan pemusnahan terhadap barang bukti. Bukan itu saja, masih ada pemusnahan barang bukti berupa hanpone 19 buah dan parang 8 buah.

“Semua barang bukti ini sudah ada putusan ingkrah di pengadilan makanya dilakukan pemusnahan disaksikan oleh tokoh masyarakat bahkan pihak kepolisian” tandasnya. (RP/01)