Mahasiswa IAIN Palangka Raya “Ngebor” di Atas Mobil Ambulance Diperiksa Polres Kapuas, Sanksinya Nyusul?

oleh
Para Mahasiswa IAIN Palangka Raya saat diperiksa di Polres Kapuas.

Kapuas, Borneo24.com – Mahasiswa IAIN Palangka Raya saat melakukan KKN di Desa Humbang Raya Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng di Periksa Polres Kapuas setelah viral di media sosial.

Viralnya mahasiswa yang joget diatas mobil ambulance mendapat sorotan dari masyarakat. Sehingga saat ini diperiksa di Polres Kapuas untuk melakukan Klarifikasi lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang mengatakan, mahasiswa yang ada di dalam video itu masih diperiksa untuk klarifikasi.

“Masih diperiksa, tujuannya dan motifnya masih menunggu hasil pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polres Kapuas.

Cuplikan video Mahasiswa yang viral di Youtube.

Pria Yang Goyang di Kaca depan Mobil Ambulance Bukan Mahasiswa

Saat menunggu pemeriksaan di Mapolres Kapuas, Wakil Rektor Tiga Bidang Kemahasiswaan Universitas IAIN Palangka Raya, Dr. Sadiani mengatakan pihaknya terkejut saat melihat video tersebut.

Ia mengakui, setelah pemeriksaan dari polres Kapuas, pihak IAIN akan melakukan pemeriksaan Internal Kampus untuk mengetahui tujuan dan motif yang menyebarkan Video tersebut.

Dengan beredarnya Video itu, lanjut Sadiani Nama Universitas IAIN Palangka Raya dirugikan.

“Semua mahasiswa yang viral itu akan dipanggil dan diperiksa intern. Apabila itu masuk palanggaran sedang, akan berdampak pada nilai KKN mahasiswa tersebut, dan apabila termasuk panggaran berat akan dikeluarkan” kata nya sambil menjelaskan kasus pelanggaran berat berupa narkoba, judi dan zina akan dipecat.

Sadiani mengatakan, viralnya mahasiswa itu saat ada pria naik keatas mobil ambulance menginjak dan goyang “Ngebor” bukan mahasiswa melainkan warga kampung dipanggil mahasiswa untuk menunjukkan jalan.

Setelah jalan buntu, para mahasiswa menghidupkan musik dengan nada yang tinggi hingga mereka bergoyang bersama.

“Laki laki yang naik keatas mobil bernama Rafinur. Warga Humbang Raya. Dia diajak mahasiswa untuk nunjukin jalan. Bukan mahasiswa kita yang naik diatas,” kata Wakil Tiga Rektor IAIN Palangka Raya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.