Miris!!! Ruas Jalan Kelurahan Mandomai Menuju Desa Pantai Kabupaten Kapuas Perlu Perhatian

oleh
Ruas jalan penghubung antara Kelurahan Mandomai dan Desa Pantai yang berlubang dan hampir rusak.

Kapuas, Borneo24.com – Ruas jalan penghubung antara Kelurahan Mandomai dan Desa Pantai Kecamatan Kapuas Barat perlu perhatian Pemerintah. Bagaimana tidak, jalan satu-satunya pinggiran sungai Kapuas minim perbaikan.

Informasi di lapangan kondisi jalan penghubung Kelurahan Mandomai dan Desa Pantai perlu perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan. Sedangkan khusus jalan dalam Desa Pantai sepanjang 3 kilo meter sampai saat ini belum pernah dilakukan perbaikan sehingga warga setempat mengeluhkan kerusakan jalan yang berlubang.

Padahal aktifitas masyarakat setiap hari ke ibu kota kecamatan harus melintas jalan berlubang selama bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Desa Pantai.

“Saya setiap hari berjualan melintas jalan ini dan tidak pernah ada perbaikan sama sekali,”ucap Junedi salah satu pedagang keliling, Rabu(10/3/2021).

Junedi mengatakan, jalan berlubang membuat dirinya terasa lelah setiap hari harus melintas sepanjang tiga kilo meter selama bertahun tahun di jalani untuk berjualan ikan dan sayur-mayur untuk warga Desa Pantai.

“Saya berharap kepada pemerintah Desa Pantai agar memperbaiki jalan yang sudah rusak tersebut,”ucapnya.

Hal serupa disampaikan warga setempat yang enggan disebutkan namanya, bahwa jalan sepanjang tiga kilo meter di bangun melalui program PMPN sampai saat ini belum ada dilakukan pembangunan baru oleh pihak pemerintah desa selama adanya program Dana Desa (DD).

“Tidak pernah ada pembangunan infrastruktur Jalan mau pun jembatan oleh Pemdes Pantai,” kata sumber Borneo24.com dilapangan.

Sedangkan di tempat berbeda Camat Kapuas Barat Edy Susanto saat di konfirmasi di kantornya mengatakan untuk akses jalan Kelurahan Mandomai sudah diusulkan untuk perbaikan melalui Musrenbang Kecamatan Kapuas Barat.

“Memang sudah kita usulkan melalui musrenbang kecamatan agar di lakukan perbaikan dalam tahun anggaran 2021,” terangnya.

Perlu diketahui untuk menuju desa desa disepanjang Sungai Kapuas di Kecamatan Kapuas Barat, bukan hanya jalan dikeluhkan warga. Jembatan kayu terbut dari ulin juga perlu perbaikan. Mulai dari ibu kota Kecamatan Kapuas Barat hingga Desa Pantai banyak jembatan kayu yang sudah rusak hingga berlobang. Warga juga diimbau untuk harus hati-hati saat melintas. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.