Pelaku Sodomi Lakukan Tes Kejiwaan Di Rumah Sakit

oleh

KOTAWARINGIN BARAT– Handika Hidayat alias Kuplik (53), Jumat (05/04/2019) pukul 10.00 WIB, dibawa ke Rumah Sakit Sultan Immanuddin, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, untuk cek kejiwaan oleh penyidikan PPA Reskrim Polres Kotawaringin Barat.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Sandy Zulkarnain melalui Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo mengatakan, tersangka dilakukan pemeriksaan kejiwaan untuk kelengkapan berkas perkara. tak lain tujuannya untuk memeriksa kejiwaan pelaku. “ apakah ada kelainan atau tidak” kata Tri Wibowo.

Untuk berkas perkaranya, lanjut Tri sudah masuk tahap P21 dan akan di serahkan ke Kejaksaan Negeri Pangkalan Bun untuk disidangkan.

Perlu diketahui Handika Hidayat alias Kuplik melakukan perbuatan bejat tersebut pada korban yang berinisial KS yang berusia 8 tahun sebanyak 5 kali. Empat kali dilakukan oleh tersangka pada bulan Januari dirumah kosong , dan satu kali dilakukan pada bulan Maret dirumah pelaku. tindakan Senonoh itu dilakukan kepada korban dengan cara membujuk dan mengiming-imingi uang. (RP/01)