Sat Pol PP Segera Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

oleh

KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM.MT. meminta kepada Dinas Sat Pol PP untuk selalu melakukan patroli mengawasi bangunan liar yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), segera dilakukan penertiban.

“Jangan sampai bangunan sudah berdiri baru dilakukan penertiban, tetapi sebelum dibangun langsung diberikan teguran dan tanyakan IMBnya,” tukas Ben, Jumat(1/3/2019).

Ben menegaskan, bahwa pekerjaan Sat Pol PP adalah polisi pengamanan Peraturan Daerah(Perda), kalau dilihat di sepanjang Jalan Tambun Bungai banyak pertokoan yang memanfaatkan trotoar untuk berjualan, bahkan bangunannya berdiri diatas trotroar. Sehingga hal tersebut perlu segera ditindak.

“Jangan hanya apel saja, tetapi perlu dilakukan pengawasan secara rutin dan koordinasi dengan pihak terkait” ungkapnya. 

Terkait Bangunan rumah Makan Wong Solo Ben menyampaikan, kalau sudah terbangun akan lebih baik untuk segera mengurus IMB, dan seharusnya sebelum dilakukan pembangunan harus ada koordinasi dengan pemerintah daerah agar dapat segera diatasi mengenai masalah perijinannya.

“Kalau masalah papan reklame milik rumah makan wong solo segera dicabut, karena masuk jalur hijau yang nantinya digunakan untuk pembangunan drainase” terangnya. (RP/02)