Sore Ini Presiden RI Dan Istri Sampai Palangka Raya Usai Dari Balikpapan Kaltim

oleh

Pulang Pisau – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo beserta istri Iriana Joko Widodo dikabarkan akan kembali berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya akan mengunjungi PT. Naga Buana yang merupakan perusahaan pengolahan kayu sengon di Jalan Lintas Trans Kalimantan, Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir.

Kabar kunjungan Presiden RI ini di perkuat dengan daftar rencana kegiatan kunjungan, yang mana dikabarkan Presiden terlebih dahulu, Selasa (7/5/2019) pukul 09.00 WIB dari Halim Perdana Kusuma menuju Balikpapan dan sorenya dari Balikpapan menuju bandara Cilik Riwut menuju Swissbell Hotel dan melanjutkan beberapa kegiatan, diantaranya ke Istana Isen Mulang untuk berbuka puasa, dan selanjutnya menuju Masjid Darusalam di Jalan G. Obos dan beristirahat di Swissbell Hotel.

Ke esokan harinya, Rabu (8/5/2019) Presiden RI Joko Widodo beserta Instri Iriana Joko Widodo dari bandara cilik riwut menuju Pulang Pisau menggunakan hellicopter untuk mendarat di Polres Pulang Pisau, dan selanjutnya ke PT. Naga Buana menggunakan jalur darat pada pukul 11.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB.

Dan setelah dari PT. Naga Buana, Presiden dan rombongan kembali ke Polres Pulang Pisau untuk Sholat Zuhur di Masjid Polres Pulpis, dan selanjutnya menuju Kabupaten Katingan.

Untuk mengecek kesiapan kunjungan Presiden RI, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen (TNI) Herman Asaribab bersama Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Anang Revandoko turun kelapangan melakukan cek kesiapan wilayah, Selasa (7/5/2019) pukul 09.30 WIB.

Dandim 1011/Klk Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, kepada awak media mengatakan, kunjungan Pangdam XII Tanjungpura dan Kapolda kalteng dalam rangka mengecek kesiapan wilayah dalam rangka kunjungan Presiden RI Joko Widodo.

” Tadi sudah dilaksanakan pengecekan, dan arahan-arahan beliau untuk menyiapkan di lokasi tersebut. Kami disini beserta Kapolres siap untuk melaksanakan pengamanan dalam pelaksanaan kegiatan itu,” terang Bambang.

Usai melakukan pengecekan dan pertemuan langsung dengan Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo beserta jajaran Forkominda Pulang Pisau dan mengecek lokasi Perusahaan PT. Naga Buana, selanjutnya Pangdam XII Tanjungpura dan Kapolda Kalteng menggunakan hellicopter menuju Kabupaten Katingan untuk mengecek kesiapan kunjungan Presiden RI setelah dari Kabupaten Pulpis. (RP/01)