Tabrakan Sepeda Motor Dua Tewas Ditempat, Satu Tewas Dirumah Sakit, Akibat Mabuk

oleh

Lamandau – Tabrakan antara sepeda motor Honda CB150R dengan Sepeda motor Honda Verza di Jalan Trans Kalimantan, Km. 22 (Daerah PT. SMG), Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalteng ini menewaskan kedua pengendaranya ditempat.

Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna melalui kasat lantasnya AKP F. Ali Najib membeberkan, bahwa kecelakaan ini terjadi pada hari Sabtu (4 /5/2019) sekitar jam 19.15 WIB. Setelah mendapat informasi adanya kejadian kecelakaan tersebut, pihaknya langsung menurunkan anggota untuk melakukan oleh TKP dan membawa korban ke RSUD Lamandau .

“hasil olah TKP, di lapangan Jalan aspal mulus, lurus, dan arus lalu lintas Sepi. Cuaca cerah dan gelap karena malam hari,” bebernya.

Menurutnya, kecelakaan antara Honda CB150R, warna Hitam, Tanpa Nopol, yang dikendaraai oleh Yuoen Elu (18) bersama penumpangnya Ongki Asa (19) melaju dengan kecepatan tinggi dan oleng masuk kebadan jalan sebelah kanan. Dan pada saat yang bersamaan melintas dari arah yang berlawanan Ranmor roda 2 (dua) Merk Honda Verza, warna Hitam, Tanpa Nopol yang dikendarai oleh ESAN (23) sehingga terjadi tabrakan.

“akibatnya kedua pengendara tewas di tempat. Sementara penumpang Ongki Asa mengalami luka berat m hingga meninggal dirumah sakit saat dilakukan perawatan intensif ” tutur nya.

Informasi terakhir yang diterima, korban yang mengalami luka berat juga menyusul meninggal dunia di RSUD kemarin. Di TKP Bau Alkohol.

Ketiga korban diketahui merupakan karyawan PT SMG . Diduga korban berada dibawah pengaruh alkohol saat berkendara alias mabuk usai mendapat uang. Pasalnya di TKP tercium bau minuman keras yang cukup kuat.

“kesimpulan hasil olah tkp, penyebab utama kecelakaan adalah Pengendara Ranmor roda 2 (dua) Merk Honda CB150R, warna Hitam, Tanpa Nopol, yang dikendaraai oleh Sdr. YUPEN ELU tidak hati-hati atau lalai mengendarai kendaraanya,” tegasnya.

Ia membeberkan, untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah kabupaten Lamandau, pihaknya telah memasang sejumlah papan peringatan di beberapa titik rawan laka. Sebab beberapa kali kejadian kecelakaan selalu menimbulkan korban jiwa.

“karenanya sekali lagi dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada saat berkendara, patuhi peraturan tertib berlalu lintas, dan jangan berkendara dibawah pengaruh minuman keras, karena sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” himbaunya. (RP/01)