Terlibat Jaringan Narkoba Nenek Suharni Edarkan 74,88 Gram Sabu

oleh
Kedua tersangka pengedar narkoba.

Palangka Raya, Borneo24.com – Demi mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari seorang perempuan lanjut usia bernama Suharni (65) nekat menjalankan bisnis peredaran Narkoba.

Tidak sendiri pelaku menjalankan bisnis tersebut dirinya bersama rekannya yang juga berstatus sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Lamsiah (34) Dari pengakuan tersangka menjadi seorang pengedar sabu ini sudah dijalani selama kurang lebih satu tahun.

Kedua perempuan ini diamankan petugas kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Tengah beserta barang bukti berupa sabu-sabu.

Dirresnarkoba Kombes Pol Nono Wardoyo mengatakan bahwa kedua pelaku ini adalah satu komplotan dan keduanya diamankan hanya berselisih waktu pada, Kamis (12/8/2021) Sore.

“Pelaku ini merupakan jaringan pengedar sabu dari Banjarmasin yang akan berencana diedarkan di Kabupaten Gunung Mas dan Kota Palangka Raya,” Kata Kombes Pol Nono Wardoyo, Senin (16/8/2021) Siang.

Sebelumnya pelaku yang bernama Lamsiah (34) diamankan terlebih dahulu di Jalan Morist Ismail Kota Palangka Raya dengan barang bukti berupa 5 paket sabu seberat 24,03 gram Pukul 06.00 WIB. Selanjutnya berselang 15 menit dilakukan pengembangan terhadap Suharni dan ditemukan barang bukti berupa 17 paket sabu seberat 74,88 gram.

“Kini keduanya sudah diamankan di Polda Kalteng terhadap kedua tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan (2) Jo Pasal 112 ayat (1) dan (2) Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman selama 6 tahun penjara,” tandasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.