Tidak Jera, Tim Raimas Back Bone Bubarkan Aksi Balapan Liar di Kawasan Bandara

oleh
Tim Raimas Back Bone Bubarkan Aksi Balapan Liar di Kawasan Bandara.

Palangka Raya, Borneo24.com – Tim Raimas Back Bone Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah membubarkan aksi balapan liar di kawasan Bandara Tjilik Riwut Jalan Adonis Samad Kota Palangka Raya, Minggu (15/8/2021) Sore.

Hal ini dilakukan atas dasar laporan dari masyarakat dan pihak keamanan bandara yang resah dengan aksi para remaja yang menggelar aksi balapan liar.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Wadir AKBP Timbul RK Siregar mengatakan bahwa, puluhan remaja balap liar (Bali) berhasil diamankan.

“Aksi balapan liar ini sangat meresahkan dan sore ini kita berhasil mengamankan puluhan joki dan sepeda motor,” Kata AKBP Timbul RK Siregar.

Dijelaskannya Timbul, Sebagian sepeda motor yang digunakan pelaku balap liar ini telah di modifikasi hingga tidak sesuai dengan aslinya. Mereka terpaksa dibawa ke Pos Satlantas Polresta Palangka Raya karena tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

“Untuk sepeda motor sudah di modifikasi dan banyak yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan termasuk SIM selanjutnya kita berkordinasi dengan pihak Satlantas Polresta Palangka Raya untuk proses tilang,” Jelasnya.

Dalam kesempatan ini Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar menghimbau kepada para pelaku balap liar yang rata-rata masih berusia dibawah umur dan berstatus sebagai pelajar ini untuk tidak melakukan karena aksinya sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Aksi balapan liar ini sangat membahayakan diri sendiri dan para pengguna jalan yang lainnya bahkan bisa berujung maut,” tandasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.