Warga Muara Teweh Digegerkan Penemuan Kerangka Manusia di Belakang Losmen

oleh

BARITO UTARA – Warga Kota Muara Teweh digegerkan penemuan kerangka manusia di belakang sebuah Peginapan di jalan Flores, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Sabtu (16/03/2019). 

Kerangka manusia tanpa identitas itu ditemukan oleh Sofiansyah Nur (48) selaku pemilik penginapan, saat membersihkan rumput di belakang penginapan miliknya. 

Kondisi kerangka tersebut sudah mulai menghitam. Setelah penemuan, Sofiansyah langsung melapor ke pihak Kepolisian. Mendapat laporan dari warga, Tim identifikasi dari Polres Barut langsung menuju lokasi, untuk memasang Police Line dan melakukan evakuasi kerangka ke RSUD Muara Teweh untuk diidentifikasi. 

 
Menurut Kasat Reskrim Polres Barut AKP Samsul Bahri, membenarkan adanya penemuan kerangka manusia oleh warga. Namun dirinya masih belum bisa memberikan penjelasan lebih dalam, terkait penemuan tersebut. Pihaknya masih melakukan penelusuran dengan mendatangkan tim dokter Forensik dari Palangka Raya. 
Selain itu, AKP Samsul Bahri pun mengatakan petugas di lapangan masih mengecek apakah ada warga yang hilang dalam beberapa bulan ini. Petugas masih mencari kepastian identitas kerangka tersebut. Menurut keterangan saksi Sofiansyah Nur (48) ia sedang bersih-bersih belakang penginapan miiliknya, dan tak sengaja menemukan tengkorak yang diduga kerangka manusia, kemudian saksi langsung melapor ke Polres” terang Samsul, Minggu (17/03/2019).  
 
Hingga saat ini, tengkorak manusia yang ditemukan tersebut masih disimpan di ruang jenazah dan menunggu tim dokter forensik. (RP/02)