Zona Hijau, Pemda Sukamara Kucurkan Dana 163 Milyar Cegah Covid 19

oleh
Kantor Bupati Sukamara

Sukamara,Borneo24- Sukamara satu satunya Kabupaten di Kalimantan Tengah yang masih bersatus Zona Hijau dari Covid 19. Akan tetapi anggaran untuk pencegahan covid -19 mencapai 163 milyar. Ketua DPRD Sukamara M.Yamin mengatakan, anggaran sebanyak itu tidak dirapatkan dengan legislative. Sehingga kita harus awasi denga ketat, dan dibantu oleh warga , TNI dan Polisi.

“ kami tau saat kami panggil Setda Sukamara. Kita bahas. Muncul satu satu kelakuan eksekutif” katanya sambil mengatakan mudahan anggaran tersebut terbuka da diketahui oleh warga.
Diakuinya juga , kabupaten Sukamara hingga saat ini masih zona hijau, akan tetapi ia meminta kerja keras untuk cegah Covid 19. “ kalau dibanding dengan daerah lain, sukamara paling tinggi siapkan anggaran pencegahan covid-19. Dibanding dengan zona merah”kata Yamin.

Dijelaskan, APBD Sukamara tahun ini berjumlah 750 Milyar ,dan Pencegahan covid 19 sebanyak 163 milyar bila dibanding dengan zona merah yang jumlah APBD diatas 1 T, kabupaten Sukamara bisa dipertayakkan. “ kita bertanya, dana sebesar itu dipangkas dari Sataun Organisasi Perangkat daerah Covid 19. Tapi harus transparan. Makanya kita awasi bersama” kesal Yamin karena tidak melibatkan Legislatif saat Rasionalisasi Anggaran .

Terpisah Bupati Sukamara Windu Subagio hingga saat ini belum bisa menjelaskankan secara gambling terkait Pernyataan Sikap dan Besarnya Anggaran Covid-19 Untuk Sukamara . “ masih sibuk mas. Ada yang dikerjakan” Kata Windu melalui Pesan Whatsap. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.