Kini Gadai Elektronik di Pegadaian Kian Mudah

oleh

Jakarta, Borneo24.comPT Pegadaian hadirkan fitur baru pada produk Gadai Elektronik, untuk semakin memudahkan nasabah, memperoleh dana dengan mudah dan cepat dan aman.

Berbeda dengan syarat dan ketentuan gadai barang elektronik sebelumnya, kini barang elektronik milik nasabah akan mendapat nilai taksiran lebih optimal sesuai dengan harga pasar.

Merek yang diterima pun lebih bervariasi dan tidak perlu membawa perlengkapan seperti dus, kartu garansi dan kelengkapan lainnya. Dan yang terpenting, jam pelayanannya lebih fleksibel dan barang yang dijaminkan aman karena diasuransikan.

“Ingin gadai elektronik di Pegadaian sekarang tidak perlu ribet, karena masyarakat cukup membawa unit atau barangnya saja, tanpa perlu membawa kelengkapannya. Tentu saja jika yang digadaikan unit beserta kelengkapannya uang pinjaman yang diperoleh nasabah akan lebih tinggi jika dibanding nasabah membawa barangnya saja.

Untuk taksiran harga barang yang dijaminkan itu sekitar 90 dari Harga Pasar Setempat (HPS) untuk barang-barang elektronik dan elektrik. Sementara untuk kamera, taksirannya sekitar 75 persen dari Harga Pasar,” jelas Yudi Sadono selaku Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian.

Yudi menambahkan, adapun barang yang bisa digadaikan seperti HP, laptop, kamera, barang elektronik dan barang elektrik yang bisa dijaminkan dengan jangka waktu 30 hari. Sementara untuk biaya sewa modal (bunga) sebesar 0,15% per hari (dihitung harian).

“Jadi bagi masyarakat yang perlu dana cepat bisa datang langsung ke seluruh outlet Pegadaian terdekat, hanya dengan membawa barang elektronik yang dimiliki dan mengisi formulir yang disediakan, gadai sehari ya dihitung sehari bukan 15 hari atau 30 hari” jelas Yudi.

Ada juga beberapa layanan yang tersedia di booth Pegadaian, di antaranya yaitu Promo Buka Tabungan Emas, Promo Top Up Tabungan Emas, dan Promo Cicil Emas; Literasi Investasi Emas di Pegadaian (produk Tabungan Emas & Produk Cicil Emas); Literasi Produk Gadai Elektronik serta produk-produk Pegadaian lainnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.