1.542 Casis Polisi Yang Terverifikasi, Tandatangani Pakta Integritas

oleh

PALANGKA RAYA – Sebanyak 1.542 yang telah terverifikasi menjadi calon siswa (Casis) Polisi Akpol, Bintara maupun Tamtama jajaran Polda Kalteng, melakukan penandatanganan pakta integritas sebagai bentuk komitmen dan tekad dalam mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri secara serentak Tahun Angkatan 2019.

Pengucapan sumpah sekaligus panandatanganan pakta integritas tersebut digelar di lapangan Mapolda Kalteng Jalan Tijilik Riwut. “Penandatanganan pakta integritas ini serentak kita laksanakan untuk menyamakan presepsi. Melalui acara ini diharapakan penerimaan Polri akan berjalan lebih baik lagi dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah),” terang Asisten SDM Polri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, melalui Video Conference dari Mako Korp Brimob, Minggu (24/3/2019) pagi.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, melalui Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Tommy Wibisono, menyampaikan kegiatan ini merupakan pernyataan atau janji tentang komitmen guna melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). “sehingga penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Angkatan 2019 bebas dari KKN,” tegas Tommy.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, menjelaskan, kegiatan ini dihadiri oleh orang tua calon siswa yang telah terverifikasi se Kalteng, baik yang mendaftar Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri.

“Jumlah pendaftar semuanya adalah 1.768 orang dan yang terverifikasi sebanyak 1.542 orang. Kepada para peserta agar bersaing secara sehat, jangan percaya calo dan oknum yang bisa meluluskan. Kepada orang tua dukung anaknya untuk meraih cita-cita dan jangan ada usaha yang tidak sehat, karena kita sudah melaksanakan tandatangan pakta integritas,” jelas Hendra. (RP/02)