1.770 Anak PAUD di Perkenalkan Tata Cara Manasik Haji Sejak Dini

oleh

Kapuas – Memperkenalkan tata cara manasik haji terutama kepada anak sejak dini dari 82 lembaga Pendidikan Anak Sejak Dini (PAUD), dibuka secara langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni, di halaman Masjid Agung Al Muhkaram Selasa (23/4/2019).

Sebanyak 1.770 anak dari 82 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Kapuas ikuti kegiatan Pelatihan Manasik Haji Anak-anak PAUD. Kegiatan Manasik tersebut diselenggarakan oleh K3PAUD atau Kelompok Kerja Kepala Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Selat. Selain diikuti 1.770 anak PAUD, kurang lebih 300 guru juga turut mendampingi dan ditambah dengan kurang lebih 1.500 orang Wali Murid.

“Saya rindu tahun depan semua peserta lebih banyak lagi dan kita usul ke Bapak Bupati supaya kita masukan dalam Rekor Museum Rekor Indonesia. Tahun depan ibu-ibu se Kabupaten Kapuas ikut latihan Manasik Haji juga,” katanya.

Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan haru dan bangganya bisa bertemu dengan seluruh peserta anak-anak PAUD yang mengikuti kegiatan Manasik Haji. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana bersama-sama meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, dan ketika iman dan taqwa terasah dengan baik juga akan mewujudkan kebersamaan persatuan dan kesatuan diantara semua masyarakat.

“Bagaimana kita saling mendukung dan membangun, terutama bagaimana kita mengajarkan anak-anak kita sejak usia dini memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, terutama iman Islam,” ungkapnya.

Untuk itu, Ary Egahni, mendoakan supaya anak-anak yang mengikuti Manasik Haji, pada saatnya nanti akan menjadi tamunya Allah dan menjadi Haji yang akan datang. Isteri Nomor Satu di Kapuas itu sekali lagi menyampaikan haru dan bangga, penghargaan serta terima kasih kepada para guru PAUD yang ada di Kapuas yang sudah melaksanakan kegiatan secara berkesinambungan. (RP/01)