150 Mahasiswa Unkrip Simak Kuliah Umum Dari Bidhumas Polda Kalimantan Tengah

oleh

Palangka Raya – Sebanyak 150 mahasiswa Universitas Kristen Palangka Raya (Unkrip) mengikuti kuliah umum dari Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalteng, Jalan RTA Milono Km 8, Rabu (10/04/2019).

Mereka antusias menyimak materi yang disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Merawat semangat kebangsaan generasi millenial Indonesia, dikupas dalam kuliah umum ini. Khususnya melalui penerapan hidup bersama berlandaskan falsapah huma betang Kalimantan Tengah.

“Perbedaan suku, adat istiadat, ras dan agama yang ada di masyarakat Indonesia harus kita rawat menjadi semangat nasionalisme yang kuat dan kokoh sehingga Bangsa Indonesia tidak bisa dipecah belah,” beber mantan Kepala SPN Tjilik Riwut ini.

Falsafah Huma Betang kata Hendra, hendaknya dapat dijadikan sebagai motor penggerak untuk merawat kebangsaan di Bumi Isen Mulang ini yakni Saling menghargai dan menghormati sesama makhluk Tuhan dan terciptanya suasana damai, rukun di masyarakat.

“Salah satu perekat bangsa adalah dengan memperkuat agama karena tidak ada agama manapun yang mengajarkan permusuhan dan pertikaian,” ungkapnya.

Selain itu, Hendra mengajak kepada semua yang hadir untuk tidak Golput pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.” Berbondong-bondonglah pada Rabu 17 April 2019 menuju ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” tutup Hendra. (RP/01)