150 Pemuda Dayak Ikuti Apel Di Mapolres, Siap Dukung Pengamanan Pemilu

oleh

KOTAWARINGIN BARAT – 150 Forum Pemuda Dayak (Fordayak) se-Kabupaten Kotawaringin Barat mengikuti apel bersama dalam rangka mendukung kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2019, di halaman Mapolres Kotawaringin Barat, Minggu (14/04/2019) pukul 10.00 WIB.

Apel Fordayak yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain, dilakukan penyerahan secara simbolis berupa bendera merah putih dan pemasangan kaos Fordayak. Selain itu, juga dilaksankan pembacaan deklarasi yang diikuti oleh 150 orang anggota Fordayak yang turut menghadiri apel bersama.

Kapolres menjelaskan bahwa peran Fordayak sangat besar dalam kaitannya menjaga situasi pemilu 2019 dengan cara menangkal berita hoaks yang saat ini banyak beredar di media sosial, menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia khususnya di Kotawaringin Barat.

“Kami berharap kepada seluruh anggota Fordayak se-Kabupaten Kotawaringin Barat untuk bersama-sama Polri menjaga keutuhan NKRI, menjaga Kebinekaan Tunggal Ika, dan turut serta menjaga kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 bersama TNI-Polri,” tandasnya. (RP/01)