40 Peserta Penwascam dan Tenaga Teknis Ikuti Rakor Pembinaan Gakumdu

oleh

PULANG PISAU – Dalam rangka menangani adanya pelanggaran pemulu serentak 2019, maka dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) pembinaan Sentra Gakumdu, di Aula Eks Kantor Pemda yang dihadiri oleh seluruh Komisioner Panwascam.

Kegiatan Rakor ini dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari dari tanggal 2 sampai 3 April 2019. Dimana peserta ini selain Komisioner Panwascam juga di hadiri oleh tenaga teknis yang berjumlah total 40 peserta.

Rakor ini bertujuan agar peserta bisa memahami cara penanganan pemilu melalui sentra Gakkumdu. Hal ini dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Pulpis Ubeng Itun, SH mengatakan, penanganan pelangaran dibentuk satu tim yang dinamakan sentra Gakumdu yang beranggotakan Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan yang sudah ditunjuk sesuai divisinya.

” Kegiatan ini kita laksanakan selama 3 hari, dangan tujuan bagaimana peserta dilatih tahu tata cara, dan penanganan pelangaran dalam sentra Gakumdu,” bebernya.

Ia berharap, peserta Rakor dalam mengikuti kegiatan itu lebih intensif melakukukan dan melaksanakan pengawasan, karna ini menurutnya merupakan ranah pemilu dalam pengawasan atau pun dalam pengawasan dan penanganan pelangaran pemilu yang ditangani Sentra Gakumdu. (RP/02)