952 Personel Polda Kalteng Diberangkatkan

oleh

PALANGKA RAYA – Sebanyak 952 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Kalteng diberangkatkan ke Polres jajaran untuk pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, Kamis (04/04/2019).

Apel Pergeseran (Serpas) personel BKO ini dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Irwasda Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy. Ratusan personel BKO yang diberangkatkan ke 13 Polres jajaran Polda Kalteng tersebut bertugas selama 19 hari, sejak 4 hingga 22 April 2019.

“Pelajari situasi dan kondisi TPS yang menjadi tanggung jawab pengamanan setiap personel serta petakan kerawanan yang akan terjadi setiap permasalahan yang mengganggu jalannya pemungutan suara sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin,” kata Irwasda saat menyampaikan amanat Kapolda Kalteng dalam Apel Serpas.

Irwasda menegaskan, kepada seluruh personel Polri yang diberangkatkan agar menjaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis pada Pemilu 2019 ini. “Dalam kesempatan ini, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng yang mempunyai hak pilih agar tidak Golput pada tanggal 17 April mendatang,” himbau Irwasda.

Untuk diketahui, penempatan personel BKO Polda Kalteng ke 13 Polres tersebut kecuali Polres Sukamara yakni Polres Palangka Raya sebanyak 55 personel, pulang pisau 54 personel, Barito Timur 53 personel, Barito Selatan 61 personel, Barito Utara 82 personel dan Polres Murung Raya 42 personel.

Kemudian Polres Gunung Mas, BKO yang ditempatkan sebanyak 63 personel, Polres Katingan 84, Kotawaringin Timur 77 personel, Seruyan 54, Kotawaringin Barat 87 dan Polres Lamandau 24 personel. “Sementara penempatan personel BKO Polda Kalteng yang terbanyak berada di Polres Kapuas yakni 216 personel,” pungkasnya. (RP/02)