Amankan Pemilu 2019, Polres Katingan Apel Gelar Pasukan

oleh

KATINGAN – Kepolisian Resor (Polres) Katingan melaksanakan apel gelar pasukan untuk pengamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April mendatang. Upacara ini dipusatkan di lapangan Mapolres setempat, Jumat (22/3/2019) pukul 07.30 WIB.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin inspektur upacara Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, dihadiri Sekda, Pabung 1015/SPT, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh Adat.

Kapolres mengatakan, tugas pengamanan Pemilu serentak Tahun 2019 ini merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah, untuk mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

“Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI Polri dan seluruh kelompok masyarakat yang ada agar terwujud Kamtibmas dalam pelaksanaan tugas di wilayah Kabupaten Katingan,” ucap Kapolres saat menyampaikan amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

Diakhir kegiatan, Kapolres Katingan memeriksa sarana dan prasarana peralatan yang akan digunakan dalam mengamankan jalannya Pemilu 2019 khususnya diwilayah setempat.