Anggota Gabungan Gelar Patroli Perairan di Kotawaringin Barat

oleh

Kotawaringin Barat – Anggota gabungan menggelar patroli di seputaran wilayah perairan Kumai, Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (25/4/2019) siang lalu.

Anggota gabungan tersebut terdiri dari Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Kobar, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalteng dan Komandan Pos Angkatan Laut (AL) setempat.

Kegiatan patroli yang dilakukan tim gabungan tersebut untuk meminimalisir berbagai pelanggaran di laut dan menutup celah tindak pelanggaran hukum lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kasat Polair Polres Kobar Iptu Herbet saat menggelar patroli perairan didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalteng Ir. H. Darliansyah serta Komandan Angkatan Laut, Kamis lalu.

Kasat Polair mengatakan, Saat menggelar patroli pihaknya mendapati sebuah perahu nelayan PM Kartika yang tidak dilengkapi dokumen berlayar, dengan alasan masih dalam pengurusan dokumen.

“Kami hanya memberikan teguran terhadap kapal perahu itu agar mengurus dokumennya dahulu supaya bisa berlayar kembali. Disamping itu kami memberikan pencerqhah tentang keselamatan berlayar,” tegasnya. (RP/01)