Anggota Satuan Polisi Air Kobar Bagi-Bagi Teks Pancasila Ke Masyarakat Pesisir

oleh

KOTAWARINGIN BARAT ­- Anggota Satuan Polisi Air Kotawaringin Barat melakukan pendekatan kepada masyarakat yang ada di daerah pesisir dengan cara membagi-bagikan teks Pancasila dan bendera merah putih kepada masyarakat.

Hal tersebut dalam rangka penertiban pemantauan dan mencegah organisasi radikalisme, anti Pancasila, dan menangkal isu-isu hoax bagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai Kotawaringin Barat.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain melalui Kasat Polisi Air Iptu Herbet Simanjuntak mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, agar Satuan Polisi Air Polres Kobar selalu dekat dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai antisipasi untuk menjauhkan masyarakat dari isu-isu miring dan hoax sehingga tercipta masyarakat yang taat hukum yang berlaku di negara Indonesia. “Dengan ini kita buktikan, kalau sebenarnya kita dekat dan selalu siap ada untuk masyarakat” tutur mantan ajudan Kapolda era tahun 2000 an.

Iptu Herbet Simanjuntak mengatakan dalam kegiatan tersebut dilakukan pemberian bendera merah putih serta teks Pancasila, dengan harapan masyarakat dapat meningkat kecintaannya kepada negara Indonesia. Polisi Air juga  menyosialisasikan atau mengkampanyekan keselamatan diperairan ,mengutamakan keselamatan saat bekerja di wilayah perairan sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan di masyarkat. 

“karena kebetulan sebagian masyarakat pesisir pantai berprofesi sebagai nelayan. Untuk itu kita juga memberikan bantuan alat keselamatan berupa pelampung atau alat bantu keselamatan apung yang dipakai saat keadaan darurat untuk menyelamatkan diri ketika kapal yang ditumpangi mengalami gangguan atau kerusakan dan tenggelam ” ucap Herbet VIA telepon (RP/02)