Awas! tidak bayar pajak, akan ditindak

oleh

KOTAWARINGIN BARAT – Kepala Badan Pendapatan Daerah (KBPD) Kabupaten Kotawaringin Barat Moltadena memberikan ultimatum kepada pemilik usaha hiburan yang tidak membayar pajak. Hal itu diungkap saat memberikan sosialisasi pajak di kantor Disnakertrans, Selasa(19/2/2019).

Menurutnya, data yang dimiliki sebanyak 70 tempat hiburan. Akan tetapi baru 49 yang melaporkan untuk pembayaran pajak. Dengan itu lanjut dia, setelah dilakukan sosialisai pihaknya akan menggandeng kepolisian, kejaksaan, Satpol PP untuk melakukan pendataan ulang dan mendesak membayar pajak.

“Punya usaha harus bayar pajak dong,” kata Moltadena singkat.

Sementara itu Kabid Pendataan Badan Pendapatan Daerah Agus mengakui untuk saat ini baru sedikit yang taat bayar pajak, itupun baru pemberian daftar usaha. Seharusnya setelah tempat usaha hiburan dibuka, pemilik usaha harus medaftarkan pajaknya, agar mempermudah pendataan. Pihaknya berkoordinansi dengan kepolisian dan kejaksaan untuk melakukan pendataan ke masing – masing lokasi.

“Kebanyakan yang menghadiri acara sosialisasi pajak hiburan, masih belum mendaftarkan pajak. Karena masih banyak yang belum mendaftarkan, jadi kami mengadakan sosialisasi. Apabila mereka tetap tidak mendaftarkan, maka kami akan melakukan pendataan langsung ke lapangan. Karena takut dengan adanya alasan tidak tahu atau tidak ada sosialisasi, jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak tahu.” Kata Agus Abdullah Kabid pendataan.(RP/01)