Bangunan Rumah Makan Wong Solo Belum Mengantongi IMB

oleh
Kapuas-Bangunan rumah makan Wong Solo yang berada di Jalan Trans Kalimantan belum mengantongi izin padal bangunan tersebut sudah terbangun 60 persen. 
Bardasarkan pantauan dilapangan bangunan rumah makan Wosong Solo tinggal finishing area parkir dan bahkan papan reklame pun belum mengantongi izin dari pihak terkait.
 
Menurut pihak Kecamatan Selat melalui Kasi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Roni,sampai saat ini pihaknya belum mengeluarkan izin Mendirikan Bangunan(IMB) kepada pemilik rumah makan Wong Solo, seharusnya izin dulu diterbitkan baru mendirikan bangunan, justru terbalik dan bangun sudah jadi 60 persen.

“Memang masih ada tahapan sebelum IMB diterbitkan terutama status tanah,lokasi yang dibangun apa kah kawasan pemukiman atau jalur hijau,”terangnya.

Dia menambahkan,seharusnya pihak pengusaha rumah makan seperti Wong Solo juga berkontribusi untuk membangun Kabupaten Kapuas dan ikut aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

“Masa kita bertamu ke rumah langsung nyelonong masuk saja tanpa permisi,”ungkapnya. 

Papan reklame yang didirikan pun menerobos tanah melik pemerintah daerah terutama lokasi pembangunan drainase. Perlu ketegasan pihak terkait dalam pengamanan kebijakan yang harus ditaati.(RP/01)