Anggota Dewan Barsel Sudiarto : Ajak Masyarakat Agar Patuhi Protokol Kesehatan

oleh
Anggota DPRD Barsel

Barito Selatan, Borneo24.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) Haji Sudiarto SE ajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid -19.

“Mengingat pandemi mematikan ini kerap menghantui kita semua, sehingga seluruh sektor perekonomian menjadi terganggu,” ucap, Sabtu, (27/06/2020) saat dibincangi Borneo24.com.

Agar perihal tersebut cepat berakhir, dengan terputusnya mata rantai pandemi Covid – 19, hendaknya kita semua mematuhi imbauan pemerintah dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Yakni, mengenakan masker, menjaga jarak, berperilaku bersih dan sehat, serta mencuci tangan dengan bersih sesudah dan sebelum beraktivitas,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel ini.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat agar mewaspadai bencana banjir, mengingat di hulu Sungai Barito, tepatnya di Kabupaten Murung Raya, Kalteng telah terjadi bencana banjir.

“Khususnya masyarakat dibantaran Sungai Barito di kabupaten ini hendaknya antisipasi sejak dini, karena biasanya menerima banjir kiriman,” imbuh dia.

Selain itu, mantan Kepala Desa (Kades) Babai (2 periode), yang berada di Kecamatan Karau Kuala, kabupaten setempat ini juga mengingatkan masyarakat akan bahaya korban meninggal terseret arus apabila bencana banjir terjadi.

Tidak hanya itu saja, masyarakat diingatkan dirinya waspada akan bahaya korsleting listrik saat banjir. Mengingat pada pada banjir sebelumnya ada kasus meninggal akibat terseret arus dan akibat korsleting di tengah banjir.

“Masyarakat hendaknya mewaspadai bahaya korban jiwa terseret arus dan korsleting listrik, apabila bencana banjir melanda kabupaten Barsel ini akibat banjir kiriman,” demikian pungkas Sudiarto.

No More Posts Available.

No more pages to load.