Lakukan Upaya Preemtif, Polsek Karau Kuala Ajak Masyarakat Jangan Karhutla

oleh
Polsek Karau Kuala sosialisasikan spanduk berisi imbauan mengajak masyarakat mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kelurahan Bangkuang, Rabu (11/11/2020) pagi.

Barito Selatan, Borneo24.com – Personel Polsek Karau Kuala, jajaran Polres Barsel, Polda Kalteng, Aipda Supriyono saat mensosialisasikan spanduk berisi imbauan mengajak masyarakat mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kelurahan Bangkuang, Buntok, Provinsi Kalteng, Rabu (11/11/2020) pagi.

Spanduk yang berisikan pesan jangan membakar hutan dan lahan beserta sanksi pidananya tersebut diharapkan dapat menjadi media agar sosialisasi lebih mudah diterima oleh masyarakat.

Kapolsek Karau Kuala Ipda Bambang Priyanto melalui Aipda Supriyono mengungkapkan, Karau Kuala merupakan salah satu Kecamatan yang memiliki lahan gambut cukup luas dan berpotensi terjadi Karhutla khususnya Kelurahan Bangkuang, Buntok, Provinsi Kalteng.

Di tahun 2020 ini ujar Supriyono, pihaknya bersama TNI dan Masyarakat Pemburu Api (MPA) telah membentuk Satgas Pencegahan Karhutla demi mewujudkan program desa pantang mundur dan bebas dari kabut asap. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.