Bawaslu Pulpis Tetapkan 4 Orang Lulus PPNPNS Bawaslu Tahun 2019.

oleh

PULANG PISAU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau akhirnya menetapkan 4 (Empat) orang yang berhasil lulus mengikuti seleksi akhir pada Rekrutmen penambahan Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPNS) di lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau Tahun Anggaran 2019.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Banwaslu Pulang Pisau Ubeng Itun melalui Ketua Panitia Bawaslu Febri Saputra, S.Sip, Jumat (8/3/2019) di Kantor Bawaslu Pulpis, bahwa penetapan 4 orang PPNPNS Bawalu ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jendral Bawalu RI Nomor 0065/ SJ/ KP.01.00/I/2019 tentang rekrutmen penambahan PPNPNS dilingkungan sekretariat Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau.

” Kita telah membuka rekrutmen penambahan PPNPNS di lingkungan Bawaslu Kabupaten Pulang Pisau tahun Anggaran 2019, dan melalui beberapa rangkaian seleksi melalui tes, dan pada hari ini kita menetapkan 4 orang PPNPNS yang lulus,” beber Febri panggilan akrapnya ini, kepada Reporter Borneo24.

Sambung Febri menjelaskan, rangkaian seleksi itu menurutnya yakni tes tertulis, tes bidang, wawancara, dan uji komputer. Dan setelah melalui rangkaian itu selanjutnya mengumumkan (menetapkan) empat nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir, dan diterima menjadi PPNPNS di ligkungan Bawaslu Pulpis Tahun Anggaran 2019.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 26 orang terdiri dari Formasi S1 Hukum, Formasi S1 Teknik Informatika/ Sistem Informasi  dan Formasi S1 Semua Jurusan. Setelah melalui rangkaian tes, dari 26 orang itu, sebanyak 4 orang gugur pada tes berkas, selanjutnya pada tahapan tes tertulis kembali gugur 10 orang, dan saat wawancara, dan tes bidang komputer kembali 8 orang gugur, dan dinyatakan 4 orang berhasil (lulus) yakni Formasi S1 Hukum Nina Jayanti, SH, MH dan Bimo Atidhiro Pambudi SH. Formasi S1 Tekni Informatika/ Sistem Informasi Syahman, S.Kom dan Formasi S1 Semua Jurusan Barkatulah Amim S.Sos.

” Dari beberapa tahapan seleksi ini, kita laksanakan secara terbuka dan transparan. Dan dimana pada pendaftaran awal sebanyak 26 orang, saat tes berkas 4 orang gugur tes berkas menjadi 22 orang, dan kembali tes tertulis menjadi 12 orang dan terakhir tes wawancara dan komputer 4 orang. (RP/02)