Berjibaku Dengan Banjir, Satlantas Polres Pulang Pisau Bantu Masyarakat Pengguna Jalan, Hingga Dorong Sepeda Motor

oleh

Pulang Pisau – Jajaran Satuan Kepolisian Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau berjibaku dengan banjir, dan membantu para pengguna jalan dengan sepenuh hati, baik mendorongkan sepeda motor para pengguna jalan yang terjebak banjir dan bahkan ada yang mogok karena mesin sepeda motornya mendadak mati di tengah-tengah banjir.

Dikatakan Kapolres Pulang Pisau AKBP. Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau Iptu. Suorianto, Sabtu (4/5/2019) mengatakan, bahwa pihaknya tengah mengatur arus lalulintas di lokasi banjir, tepatnya di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau.

Giat pihaknya, selain dari Anggota Satlantas Polres Pulpis juga bersama-sama dengan Anggota Polsek Kahayan Tengah melaksanakan pengaturan lalu lintas dan pengecekan ketinggian debit air yang menggenangi badan jalan sepanjang lebih kurang 350 meter dan ketinggian air lebih kurang 15-20 centi meter dan telah menggenangi badan jalan Lintas Palangkaraya-Kuala Kurun tepatnya di desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah.

” Sampai saat ini arus Lalu Lintas masih terpantau aman dan Lancar. Upaya yang kita laksanakan yaitu membuat tanda dan garis batas untuk jalan yang di laluhi agar tidak amblas dan terhindar dari lobang,” bebernya.

Selama melaksanakan kegiatan tersebut, lanjut Suprianto, berlangsung aman dan kondusif. (RP/01)