Cegah Kebocoran Anggaran, DPDD Janji Akan Perketat Pengawasan

oleh

BARITO TIMUR – Mardianto, Anggota DPRD Kabupaten BARTIM mengharapkan tahun 2019 ini semua pekerjaan proyek infrastruktur dapat dikerjakan secara maksimal sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di OPD masing-masing.

DPRD secara kelembagaan berjanji dalam menjalankan fungsinya akan memperketat pengawasan, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kebocoran anggaran.

Pihaknya mengingatkan para rekan, supaya semua pekerjaan proyek yang tengah berjalan nanti, dapat dipercepat pengerjaannya. Namun demikian, meskipun mempercepat lelang, hasil yang diharapkan tidak asal jadi.

“Ya DPRD pemantauan lapangan, baik di Kecamatan, bahkan akan terjun langsung kelapangan untuk melihat langsung sejauh mana hasil pekerjaan proyek yang tengah berjalan” kata Mardianto, Minggu (3/3/2019).

Politikus asal PDIP itu menyebutkan, pengawasan harus dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan, karena hal tersebut merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi DPRD sebagai mitra kerja pemerintah, sebagai perpanjangan tangan rakyat. Sehingga perlu dilakukan pengecekan lapangan terkait hasil pekerjaan proyek.

“Itulah yang bakal kami lakukan kedepan. Karena jika pengawasan diperketat, maka optimis hasilnya jauh lebih maksimal sesuai yang diharapkan masyarakat” tegas Mardianto. (RP/02)