Cegah Mantan Pecandu Kembali Gunakan Narkoba

oleh

SAMPIT – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur,  menggelar sosialisasi bahaya narkoba bagi kalangan mantan pecandu. Sosialisasi yang diselenggarakan di aula kantor Kecamatan Baamang ini, diikuti puluhan remaja hingga orang dewasa,  yang sebagian besar merupakan mantan pecandu narkoba.

Nonsinhai selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah  Menyampaikan, sosialisasi ini merupakan program Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, untuk menekan jumlah penyalahgunaan barang haram tersebut hingga ke pelosok, Kamis (14/03/2019).

“ini merupakan program dari Gubernur, yang sasarannya adalah mantan pecandu agar mereka tidak kembali menggunakan barang haram tersebut” jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Kotawaringin Timur Rusmiati mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik sosialisasi yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi tersebut. “Kami harap, bagi yang pernah memakai narkoba, tidak mengulangi lagi. Sedangkan yang belum, kami harap mereka tidak ikut-ikutan mencoba” ujar Rusmiati. (RP/02)