CKN Palingkau Bersinergi Bersama TNI-Polri Monitoring Rekapitulasi Dan Pleno PPK

oleh

Kapuas – Cabang Kejaksaan Negeri (CKN), Palingkau bersinergi dengan TNI-Polri melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tahapan pemilu persiapan rekapitulasi dan pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), tingkat kecamatan Kapuas Murung dan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (18/04/2019).

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Palingkau Martino Manalu, saat dikonfirmasi via whatsapp, Sabtu (20/04/2019), mengatakan, pihaknya bersama unsur tripika TNI-Polri melalukan monitoring perkembangan distribusi pengumpulan hasil Pemilu tiap TPS ke Kecamatan di Wilayah Cabjari Palingkau (PPK), hingga pukul 16.00 WIB, terkonfirmasi seluruh desa dan kelurahan telah mengantar hasil pemilu tiap TPS ke Kecamatan Kapuas Murung. Sedangkan seluruh desa dan kelurahan telah mengantar hasil pemilu tiap TPS ke Kecamatan Dadahup.

“Kita belum dapat temuan maupun laporan terkait transaksi politik uang, intimidasi, maupun kegiatan lain yang dapat berpengaruh terhadap pelaksanaan pemilu di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Dadahup” ungkap Martino.

Jadwal Pleno Kecamatan, dari informasi yang terkumpul bahwa sudah di rencanakan untuk di bahas pada Rapat pukul 19.00 malam ini 18 April 2019 di Kecamatan setempat. Situasi Keamanan di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Dadahup aman dan kondusif. “Pengamanan kotak suara dan pengantaran kotak suara ke Kecamatan termonitor cukup baik, pihak Kejaksaan bekerja sama dengan personil dari TNI, Polri, dan Linmas” terangnya.

Dia menyampaikan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Unsur Muspika, KPU, Bawaslu, guna mencegah kerawanan tahapan Pemilu 2019.Melakukan koordinasi dengan KPU (PPK) dan Bawaslu (Panwascam) dalam rangka persiapan rekapitulasi dan pleno kecamatan yang dilaksanakan setelah semua PPS mengumpulkan semua Hasil Pemilu ke Kecamatan.

“Saya berharap,pelaksanaa Pemilu Pilpres dan Legislatif 2019 berjalan aman dan damai.Karena TNI-Polri dan Cabang Kejakaaan Negeri Palingkau pun melakukan monitoring terhadap perkembangan situasi Kamtibmas”pungkasnya. (RP/01)