Desa Henda Sebagai Tuan Rumah Porseni ke 5 Resor GKE Pulang Pisau

oleh

Pulang Pisau – Komisi pelayanan pemuda Resort GKE Pulang Pisau, Desa Henda Kecamatan Jabiren Raya dipercayakan sebagai tuan rumah dalam kegiatan Porseni ke 5 (lima) untuk pemuda kristen.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh dua Kecamatan, yakni Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Kahayan Hilir yang dilaksanakan di lingkungan Gereja Viktoria, Desa Henda.

Ratusan pemuda dan pemudi yang melakukan kegiatan itu dengan penuh semangat mengadakan perlombaan yang dilakukan oleh panitia penyelengara porseni.

Ketua Pelaksana Kegiatan Porseni, Novia Pahlevi, Sabtu (4/5/2019) mengatakan, kegiatan itu rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya, dan di Desa Henda ini porseni ke 5 dilaksanakan.

” Untuk kegiatan ini dilaksanakan di Desa Henda selama 2 (dua) hari,” ujar Novia panggilan akrapnya ini.

Sambung Novia, berbagai l perlomba yang dipertandingjan seperti Voley Ball, manyipet, tarik tambang, cerdas cermat dan lain-lainnya. Untuk Resort Pulpis menurutnya membawahi dua Kecamatan yakni Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Kahayan Hilir.

” Untuk hari ini, yang bertanding ada 12 Jemat, dan kita berharap dengan diadakan kegiatan porseni remaja kristen sebagai wadah untuk mengasah kemampuan diri, bakat dan talenta pemuda kristen dibawah resort GKE Pulang Pisau agar mereka punya tempat untuk menuangkan kreatifitasnya,” bebernya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Desa Henda Teguh menyambut baik kegiatan porseni yang dipercayakan di desa henda, dan desa henda sebagai tuan rumah sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari untuk kegiatan berbagai perlombaan.

” Kami menyambut baik, karena dilihat dari kegiatan ini banyak manfaatnya, sebagai ajang silaturahmi antara pemuda – pemudi di dua kecamatan ini, dan sebagai bentuk persahabatan yang bisa menghasilkan hal-hal positif antara pemuda -pemudi di dua kecamatan ini,” tutupnya. (RP/01)