Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pileg dan Pilpres di Palangka Raya

oleh

PALANGKA RAYA – Dewan Pers menggelar workshop dengan tema “Peliputan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019” di Swissbell Hotel Palangka Raya, Kamis (21/3/2019). Kegiatan ini dimaksudkan agar pers di Palangka Raya khususnya, dapat berperan sebagaimana mestinya di masa pesta demokrasi ini.

Workshop tersebut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Djauhar, Ketua Komisi Pendidikan dan Pelatihan Dewan Pers Hendry Ch Bangun dan Ketua Komisi Pengaduan dan Etika Dewan Pers Imam Wahyudi sebagai narasumber. Yang menjadi peserta yakni insan pers, pimpinan redaksi dan pimpinan perusahaan pers yang ada di Kalteng.

Ahmad Djauhar dalam paparannya menyampaikan, pers harus menjalankan peran edukasi melalui informasi yang proporsional tentang pemilu. Lewat pemberitaan, masyarakat harus diajak untuk berperan serta mengawasi tahapan persiapan pelaksanaan pemilu, penyelenggaran pemilu, termasuk peserta pemilu nantinya.

Interaksi masyarakat dalam pemberitaan pemilu oleh pers juga akan sangat membantu untuk melihat parameter tingkat kesuksesan persiapan jelang pemilu.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas peliputan media cetak dan media elektronik terhadap pemilu 2019, Dewan Pers mengadakan Workshop Peliputan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019,” kata Ahmad Djauhar. (RP/02)