Dinas Kominfo HSU Kalsel Kunjungi PPID Utama Di Kapuas

oleh

Kapuas – Dinas Komunikasi dan Infromatika Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan berkunjung dan bersilaturahmi serta kaji Pengelolaan Pelayanan Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik yang sudah diterapkan oleh Diskominfo Kabupaten Kapuas.

Kedatangan rombongan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan H. Adi Lesmana, bersama rombongan,diterima langsung oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno, Muriyat, bersama jajaranny beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Utara H. Adi Lesmana, menyampaikan maksud kedatangannya pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas ingin bersilaturahmi dan sharing dalam hal pengelolaan pelayanan publik serta Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang telah dilaksanakan di Kabupaten Kapuas.

“Mudah-mudahan apa yang kami dapat dari Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dapat kami terapkan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, seperti pengelolaan PPID, Layanan Pengaduan lapor, jaringan terintegrasi, karena dengan kualitas pelayanan publik yang baik mencerminkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) baik pula”, paparnya.

PPID Utama Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, menyambut baik kedatangan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Hulu Sungai Utara bersama rombongan sehingga dapat saling silaturahmi dan tukar pengalaman, dia juga menyampaikan sejak terbitnya Perpres No.95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tanggung jawab Dinas Kominfo semakin besar yang mana nantinya semua kegiatan pemerintahan mengarah ke elektronik.

“Kami Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas sejak tahun 2018 sudah melakukan pembenahan dari segi pelayanan publik seperti membentuk PPID Utama dan PPID Pembantu, mengaktifkan layanan Pengaduan Online LAPOR serta Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM),” katanya.

Dia juga menambahkan target di tahun 2019 ini jaringan sudah terintegrasi pada OPD melalui Fiber Optik dengan bandwidth internet tersentralisasi di Dinas Kominfo dalam mewujudkan integrasi semua aplikasi pelayanan publik maupun aplikasi pemerintahan. (RP/01)