Dinas Pertanian Kapuas Targetkan Bebas Rabies

oleh
Kapuas – Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas menargetkan Kapuas bebas rabies dimulai dari Kecamatan Basarang sebagai kecamatan pertama ditahun 2019.
 
Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti melalui bidang Peternakan Kasi kesehatan Hewan drh Anik Ariswandani mengatakan, pihaknya mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan. 
 
“Tahun 2019 ini Kecamatan Basarang, pertama dimulaI kegiatan pemberian vaksinasi rabies kepada hewan peliharaan warga,” kata drh Anik Ariswandani Senin (4/3/2019).
 
Untuk Kecamatan Basarang lanjut Dia, tim melakukan penyusuran di Desa Nunuk Ramba sudah memberikan vaksinasi rabies kepada anjing sebanyak 79 ekor dan kucing 8 ekor. Nanti pihaknya akan melakukan kegiatan serupa menyasar Desa Basungkai, Desa Maluen dan Desa Tambun Raya wilayah Kecamatan Basarang.
 
“Besok sesuai dengan jadwal rencananya akan mengunjungi tiga desa tersebut untuk melakukan vaksin lagi,”terangnya.
 
Dia berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat, terutama yang memelihara hewan seperti Anjing, Kucing dan Kera agar diberikan vaksin yang dilaksanakan Dinas Pertanian Kapuas, mengingat vaksinasi ini gratis.
 
“Peran aktif masyarakat sangat penting untuk hewan peliharaannya disuntik vaksin, karena ini diberikan secara gratis oleh pemerintah Daerah, menuju Kapuas bebas rabies,”tandasnya. (RP/01)