Diskomimfo Harus Gesit

oleh

KAPUAS – Masih banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Dinas Kominfo Kabupaten kapuas Kalimantan Tengah, area blank spot di wilayah Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang, Mandau Talawang dan Kapuas Hulu, menjadi perhatian legislator partai berjulakan restorasi Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Berinto. 

“Ya, dari perjalanan Musrenbang yang kami amati, untuk wilayah-wilayah Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang, Mandau Talawang dan Kapuas Hulu, masih banyak yang blank spot,” kata Berinto saat diwawancarai, Kamis (28/2/2019).

Dipaparkannya, wilayah yang masih blank spot itu diantaranya di Mandau Telawang itu sekecamatan blankspot. Kemudian di Kapuas Hulu, jalur Sungai Sirat masih blankspot. Lalu di Pasak Telawang itu ada kira-kira sekitar delapan desa yang masih blank spot. 

Kemudian di Jalur Towap juga blankspot di dua desa. Lalu di Kapuas Tengah, Jalur Kuatan, blank spot total. Serta di Timpah, sebagian desa juga masih blankspot.Terkait hal demikian, pihaknya dari DPRD Kabupaten Kapuas, menyarankan Diskominfo Kabupaten Kapuas untuk betul-betul memperhatikan hal itu. 

Artinya bagaimana teknisnya itu bisa berdiri bisa diupayakan sebaik-baiknya. Apakah menggunakan pihak ketiga atau mengurus ke Kementerian Kominfo, karena itu sudah domain mereka.Apalagi, lanjutnya, anggaran untuk Diskominfo pun sudah disetujui oleh eksekutif yaitu oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan oleh DPRD Kabupaten Kapuas, terkait dengan dalam daerah dan luar daerah. 

“Kalau sampai pertengahan 2019 ini belum ada titik terang, artinya dimohon kepada Bapak Bupati Kapuas untuk mempertimbangkan orang-orang yang ada di Diskominfo. Artinya cari yang betul-betul bisa untuk mengimbangi aspirasi masyarakat,” ungkapnya. 

Karena itu, lanjuta Berinto, tugas Diskominfo ini berat, beban tugasnya juga sangat berat. Kalau sampai pertengahan atau mendekati akhir tahun 2019, ini belum ada tanda-tanda dalam upaya mengatasi blankspot di Kapuas Ngaju, artinya bisa dikatakan Diskominfo tidak siap menerima tugas berat dari kepala daerah. 

“Oleh karenanya mohon dipertimbangkan yang betul-betul memenuhi syarat untuk ditempatkan di Diskominfo ini karena pekerjaannya pekerjaan berat. Saya tidak segan-segan meminta kepala daerah untuk melakukan evaluasi untuk Diskominfo nantinya,” tandas legislator Partai NasDem ini. RP/01